Ginting, Debi Bora (2021) STUDI LITERATUR STRATEGI PEMBELAJARAN SCAFFOLDING WITH A SOLUTION PLAN TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMODELAN MATEMATIKA SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4162111018 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 4162111018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
3. NIM. 4162111018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4. NIM. 4162111018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
5. NIM. 4162111018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
9. NIM. 4162111018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
13. NIM. 4162111018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
14. NIM. 4162111018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kecenderungan setiap artikel akan peranan langkah-langkah strategi Scaffolding with a solution plan terhadap peningkatan kemampuan pemodelan matematika serta karakteristik kemampuan pemodelan matematika era revolusi industri 4.0. Penelitian ini adalah penelitian studi literatur terhadap analisis kecenderungan dan hasil publikasi penelitian ilmiah pada e-jurnal tahun 2015-2020. Subjek penelitian yaitu artikel, jurnal, skripsi, ataupun tesis mengenai strategi pembelajaran Scaffolding With A Solution Plan untuk memfasilitasi peningkatan kemampuan pemodelan matematika siswa tahun 2015-2020. Objek penelitian yaitu peningkatan kemampuan pemodelan matematika siswa setelah menggunakan strategi pembelajaran Scaffolding With A Solution Plan. Saringan yang digunakan dalam pemilihan jurnal yaitu : (1) Tahun terbit, (2) Jurnal Terakreditasi, (3) Judul Penelitian, (4) Konsep Scaffolding With A Solution Plan,dan (5) Konsep Pemodelan Matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Langkah-langkah strategi pembelajaran Scaffolding With A Solution Plan dapat mengatasi kesulitan yang dihadapi siswa menyelesaikan permasalahan yang membutuhkan kemampuan pemodelan matematika, (2) Kemampuan pemodelan matematika memiliki karakteristik yang dibutuhkan pada era industri 4.0 .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 181 |
Keywords: | Scaffolding; Pemodelan matematika; Studi kepustakaan; Strategi pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 04:02 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 04:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46319 |