Vayuni, Nesfi (2015) PENGARUH MODEL MENGAJAR MENGINDUKSI PERUBAHAN KONSEP SIMSON TARIGAN DAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA MS FRONTPAGE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR KIMIA. Masters thesis, UNIMED.
1. 8136141007 Cover.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. 8136141007 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (629kB) | Preview
3. 8136141007 Abstrak.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
4. 8136141007 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
5. 8136141007 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
6. 8136141007 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
7. 8136141007 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. 8136141007 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9. 8136141007 Bab I.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
10. 8136141007 Bab V.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
11. 8136141007 DaftarPustaka.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh M3PK dan PBL menggunakan media MS Frontpage terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. (2) Pengaruh M3PK dan PBL menggunakan media MS Frontpage terhadap hasil belajar siswa. (3) Interaksi antara M3PK dan PBL menggunakan media MS Frontpage dengan kemampuan berpikir kritis dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMA Negeri 1 Labuhanhaji Barat pada tahun ajaran 2014/2015. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas yaitu XI-IPA I dan XI-IPA 2. Kelas XI-IPA I sebagai kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan Model Mengajar Menginduksi Perubahan Konsep dengan media Ms Frontpage. Kelas XI-IPA 2 sebagai kelas eksperimen 2 yang diajarkan dengan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan media Ms Frontpage. Instrumen penelitian berupa tes objektif hasil belajar dan lembar observasi kemampuan berpikir kritis siswa. Teknik analisa data dilakukan dengan General Linier Models (GLM) Univariate menggunakan program SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari pembelajaran M3PK dan PBL dengan menggunakan Ms Frontpage terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan dari pembelajaran M3PK dan PBL dengan menggunakan Ms Frontpage terhadap hasil belajar siswa. (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran serta kemampuan berpikir kritis siswa dalam memengaruhi hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 541.393 071 2 Vay p |
Keywords: | Model Mengajar Menginduksi Perubahan Konsep; Problem Based Learning; Ms.Frontpage; Hasil Belajar; Kemampuan Berpikir Kritis. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 25 May 2016 05:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4630 |