Nasution, Aisyah R (2015) PENGARUH PENERAPAN METODE INKUIRI MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA PADA MATERI POKOK PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN DI SMP NEGERI 2 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126174002 Cover.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. 8126174002 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (531kB) | Preview
3. 8126174002 Abstrak.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. 8126174002 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
5. 8126174002 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
6. 8126174002 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
7. 8126174002 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
8. 8126174002 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
9. 8126174002 Bab I.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
10. 8126174002 Bab V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
11. 8126174002 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1). pengaruh penerapanmetode inkuiri menggunakan media powerpoint terhadap kemampuan berpikirtingkat tinggi pada materi pokok pertumbuhan dan perkembangan tumbuhansiswa kelas VIII SMP Negeri 2 Medan, 2). kemampuan berpikir tingkat tinggisiswa yang dibelajarkan metode inkuiri dengan menggunakan media powerpointlebih tinggi daripada kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa yang dibelajarkandengan metode inkuiri menggunakan media charta dan metode ekspositorimenggunakan media charta. Penelitian ini adalah metode quasi eksperimendengan membuat perlakuan memberi pembelajaran dengan metode pembelajaraninkuiri menggunakan media powerpoint, metode pembelajaran inkuiri denganmenggunakan media charta dan metode pembelajaran ekspositori menggunakanmedia charta. Data analisis dengan Anacova dengan taraf signifikan 0,05. Darianalisis data dapat disimpulkan: 1). Ada pengaruh metode inkuiri menggunakanpowerpoint berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa padamateri pokok pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan dengan taraf signifikansilebih kecil α (p = 0,000 < α ; Ho ditolak). 2). Nilai rata-rata hasil berpikir tingkattinggi siswa yang dibelajarkan dengan metode inkuiri menggunakan mediapowerpoint lebih baik dibandingkan dengan metode inkuiri menggunakan mediacharta dan ekspositori menggunakan media charta
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 571.207 11 Nas p |
Keywords: | Inkuiri, powerpoint, charta, berpikir tingkat tinggi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 03:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4611 |