YUSNIATI, EFA (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173343007 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. NIM. 7173343007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (542kB) | Preview
3. NIM. 7173343007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
4. NIM. 7173343007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
5. NIM. 7173343007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
6. NIM. 7173343007 TABLES.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
7. NIM. 7173343007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
8. NIM. 7173343007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
9. NIM. 7173343007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (841kB) | Preview
13. NIM. 7173343007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
14. NIM. 7173343007 BIBLIOGRAFHY.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran e-learning dan berpikir kritis mahasiswa pendidikan bisnis yang tergolong kurang tetapi prestasi akademik sudah termasuk dalam kategori yang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran E-learning dan Berpikir Kritis Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Prodi Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Kelas Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 yang berjumlah 53 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 53 orang mahasiswa.
Hasil perhitungan regresi linear berganda adalah Y = 30,876 + 0,501X1 + 0,388X2. Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pembelajaran e-learning terhadap prestasi akademik, dengan nilai thitung 4,758 dan nilai signifikansi 0,000. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan berpikir kritis terhadap prestasi akademik, dengan nilai thitung 3,188 dan nilai signifikansi 0,002. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pembelajaran e-learning dan berpikir kritis terhadap prestasi akademik dengan nilai Fhitung 18,069 dan nilai signifikansi 0,000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran E-learning, Berpikir Kritis, Prestasi Akademik |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 04:04 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 05:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46094 |