NAINGGOLAN, BERNADETHA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA DAN KREATIVITAS BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DIMASA PANDEMI COVID-19 MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 7173341005 COVER.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
2 NIM 7173341005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
3 NIM 7173341005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4 NIM 7173341005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
5 NIM 7173341005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
6 NIM 7173341005 TABLES.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
7 NIM 7173341005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
8 NIM 7173341005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
9 NIM 7173341005 CAPTER I.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
13 NIM 7173341005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
14 NIM 7173341005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya Minat Berwirausaha Mahasiswa Dimasa Pandemi Covid-19 Prodi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Tujuan penelitian ini digunakan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Sosial Media Dan Kreativittas Berwirausaha Terhadap Inat Berwirausaha Prodi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Jalan William Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 yang berjumlah 113 mahasiswa. Tehnik pengambilan sampel dilakukan dengan Random Sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 88 mahasiswa. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada responden sebanyak 22 butir pertanyaan. Tehnik analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, dan untuk menguji hipotesis digunakan rumus uji t (parsial), uji F, dan Koefisien Determinasi (R2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada (1), variabel penggunaan sosial media (X1) diperoleh thitung sebesar 5,109 dengan demikian thitung>ttabel dimana 5,109>1,1992 dengan nilai Sig.0,000<0,05. (2) variabel kreativitas berwirausaha (X2) diperoleh thitung sebesar 8,462 dengan demikian thitung>ttabel dimana 8,462>1,992 dengan nilai Sig.0,000<0,05. (3) Secara simultan variabel penggunaan sosial media dan kreativitas berwirausaha terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa dimasa pandemi covid-19 nilai Fhitung sebesar 104,07>3,10 dan nilai Sig. 0,000<0,05. Variabel penggunaan sosial media (X1) dan kreativitas berwirausaha (X2) memberikan kontribusi pengaruh sebesar 71% terhadap minat berwirausaha mahasiswa dimasa pandemi covid-19. (4) hasil regresi linear berganda adalah Y= 0,637+0,537X1+0,650X2+e. Hasil uji R2 sebesar 0,710 atau 71% sedangkan sisanya 29% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Antara Penggunaan Sosial Media Dan Kreativitas Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Dimasa Pandemi Covid-19 Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Fakultas Ekonnomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Sosial Media, Kreativitas Berwirausaha, Dan Minat Berwirausaha Dimasa Pandemi Covid-19. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 04:12 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 04:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45991 |