ANALISIS KETERAMPILAN BERTANYA SISWA BERDASARKAN TAKSONOMI MARBACH PADA MATERI SISTEM RESPIRASI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KUALA T.P. 2020/2021

Ginting, Bella Versia (2021) ANALISIS KETERAMPILAN BERTANYA SISWA BERDASARKAN TAKSONOMI MARBACH PADA MATERI SISTEM RESPIRASI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KUALA T.P. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4141141004 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4141141004 COVER.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4141141004 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4141141004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4141141004 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4141141004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.  4141141004 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4141141004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4141141004 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4141141004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4141141004 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4141141004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4141141004 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4141141004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4141141004 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4141141004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kuantitas pertanyaan siswa, mengidentifikasi kategorisasi pertanyaan siswa dan mengetahui kualitas pertanyaan siswa berdasarkan Taksonomi Marbach pada materi sistem respirasi di SMA Negeri 1 Kuala Tahun Pembelajaran 2020/2021. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan tehnik random sample berjumlah 2 kelas yaitu kelas XI MIPA 3 dan XI MIPA 4 dengan jumlah siswa seluruhnya 71 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kuantitas pertanyaan siswa secara lisan sebesar 28,8% dan tertulis 71,2%. Kategori pertanyaan siswa diukur dengan Taksonomi Marbach didapatkan hasil bahwa pertanyaan yang paling sering muncul adalah kategori 4 (pertanyaan fungsional) yaitu sebesar 28,77%. Kualitas pertanyaan siswa diukur berdasarkan Taksonomi Marbach lebih dominan adalah pertanyaan tipe III (pertanyaan deskripsi) yaitu sebesar 60,3%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 BIO 026
Keywords: Sistem pernapasan manusia; Sistem pernapasan hewan; Keterampilan bertanya; Taksonomi marbach
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QM Human anatomy
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 03 Jun 2022 08:00
Last Modified: 03 Jun 2022 08:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45949

Actions (login required)

View Item
View Item