BR HUTABARAT, OKTARIA HENJELINA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN EKSPEKTASI PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA ONLINE MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2017 DAN 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173344038 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM 7173344038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (629kB) | Preview
3. NIM 7173344038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
4. NIM 7173344038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
5. NIM 7173344038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
6. NIM 7173344038 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 7173344038 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7173344038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM 7173344038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (535kB) | Preview
13. NIM 7173344038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
14. NIM 7173344038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adaalah untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram dan Ekspektasi Pendapatan terhadap Minat Berwirausaha Online Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2017 dan 2018 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan yang beralamat di jalan Willem Iskandar Pasar V Medan Estate, Kenanga, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2017 dan 2018 Universitas Negeri Medan yang berjumlah 150 orang. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Proportional Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa berjumlah 45 orang yang diambil sebesar 30% dari setiap angkatan. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi dan penyebarankuesioner angket. Uji validitas untuk analisis butir kuesioner ini menggunakan rumus korelasi Product Moment, Reliabilitas dilakukan uji menggunakan cronbach-alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji-t, Uji-f, dan Uji Determinasi.
Pengolahan data menggunakan program SPSS Versi 21 menunjukkan hasil regresi berganda Y = 2,147 + 0,745 X1 + 0,374 X2 + e. Hasil uji t (parsial) menunjukkan Penggunaan Media Sosial Instagram(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha Online (Y) dengan perolehan nilai sig 0,000 < 0,05 dan thitung 5,627 > ttabel 2,018. Kemudian Ekspektasi Pendapatan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha Online (Y) dengan perolehan nilai sig 0,011 < 0,05 dan thitung 2,661 > ttabel 2,018. Secara simultan Penggunaan Media Sosial Instagram dan Ekspektasi Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha Online dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan Fhitung 26,785 > Ftabel 3,21. Dengan perolehan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,561 atau 56% variabel X mempengaruhi variabel Y, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Dari hasil penelitian dibuktikan bahwa Penggunaan Media Sosial Instagram dan Ekspektasi Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha Online mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Media Sosial Instagram, Ekspektasi Pendapatan, Minat Berwirausaha Online |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 01:45 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 01:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45406 |