Huda, Silvia Nurul (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pengambilan Keputusan (Decision Making) terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi pada Siswa Kelas VIII MTS Al-Ulum Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2161111040 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM 2161111040 APROVAL PAGE.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 2161111040 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
4. NIM 2161111040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
5. NIM 2161111040 TABLE CONTENT.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
6. NIM 2161111040 LIST TABLE.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
7. NIM 2161111040 LIST APPENDIX.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
8. NIM 2161111040 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (591kB) | Preview
12. NIM 2161111040 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
13. NIM2161111040 REFFERENCES.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran pengambilan keputusan (decision making) pada siswa kelas VIII MTS Al-Ulum Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.Populasi penelitian ini 160 siswa dan sampel penelitian dilakukan terhadap 32 siswa kelas VIII MTS MTS Al-Ulum Medan Tahun Pembelajarn 2019/2020.Dalam penelitian ini, subjek terdiri dari satu kelompok yaitu kelas eksperimen.Pengukuran dilakukan sebanyak dua kali yaitu sebelum eksperimen (pre-test) dan sesudah eksperimen (post-test).Dengan desain ini, pengaruh dari eksperimen dapat diketahui pasti karena telah menggunakan tes awal.Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan, kemampuan menulis teks persuasi sebelum menggunakan model pembelajaran pengambilan keputusan (decision making) pada siswa kelas VIII MTS Al-Ulum Tahun Pembelajaran 2019/2020 kurang dengan nilai rata-rata 60.Kemampuan menulis teks persuasi sesudah menggunakan model pembelajaran pengambilan keputusan (decision making) pada siswa kelas VIII MTS Al-Ulum Tahun Pembelajaran 2019/2020 sangat baik dengan nilai rata-rata 85.Model pembelajaran siswa dalam menulis teks persuasi. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji t diperoleh nilai 13,89> 2,04. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembeljaran pengambilan keputusan (decision making) dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks persuasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model; Pembelajaran; Menulis; Teks Persuasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 09:58 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 09:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45189 |