SINAGA, CRISTINA YOSEFA (2021) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA E-LEARNING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI BISNIS SISWA KELAS X JURUSAN PEMASARAN SMKN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7171143006 COVER.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
2. NIM 7171143006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
3. NIM 7171143006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
4. NIM 7171143006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
5. NIM 7171143006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
6. NIM 7171143006 TABLES.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
7. NIM 7171143006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
8. NIM 7171143006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
9. NIM 7171143006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (763kB) | Preview
13. NIM 7171143006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
14. NIM 7171143006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (470kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini “ rendahnya hasil belajar ekonomi bisnis”siswa kelas X jurusan pemasaran SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu observasi, dokumentasi dan angket. Hasil analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwa pemanfaatan media e-learning dan kemandirian belajar berpengaruh terhadap pengaruh hasl belaja. Hal ini dilihat dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 9,091 + 0,162 X1 + 0,753 X2. Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan pemanfaatan media e-learning terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dengan nilai didapatkan thitung 2,561 > ttabel 1,668 dengan taraf signifikan α 0,013 < 0,05. Begitu juga dengan nilai signifikan antara kemandirian belajar terhadap hasil belajar thitung 7,080 > ttabel 1,668 dengan taraf signifikan α 0,013<0,05. Secara simultan (uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung = 53,656>Ftabel = 3,14 dengan siginifikan 0,000 < 0,05. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Pemanfaatan media e-learning dan kemandirian belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi bisnis kelas X Jurusan Pemasaran SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pemanfaatan Media E-learning, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 01:04 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44465 |