GEA, FIDARMAN (2020) ANALISIS SWOT STRATEGI BERTAHAN USAHA DODOL PASAR BENGKEL PASCA BEROPERASINYA TOL TRANS SUMATERA DI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163210029 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM 7163210029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
3. NIM 7163210029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
4. NIM 7163210029 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM 7163210029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM 7163210029 TABLE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 7163210029 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7163210029 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM 7163210029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
13. NIM 7163210029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM 7163210029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah menurunnya pendapatan usaha dodol Pasar Bengkel pasca beroperasinya Tol Trans Sumatera di Kabupaten Serdang Bedagai.
Penelitian ini dilaksanakan di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan usaha dodol yang berjumlah 25 responden. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner. Sedangkan analisis datanya menggunakan analisis SWOT yaitu menganalisis dari kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunities), dan ancaman (thrests).
Berdasarkan hasil IFAS dan EFAS, dapat diketahui total nilai untuk IFAS adalah sebesar 4,72 sedangkan EFAS adalah sebesar 3,76. Hasil analisis diagram SWOT menunjukkan bahwa strategi yang perlu diterapkan untuk strategi bertahan usaha dodol Pasar Bengkel adalah strategi agresif yaitu menciptakan strategi yang menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | SWOT |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 03:06 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 03:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44463 |