Aini, Syahriza (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN PADA E-WALLET TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173230024 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 4173230024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
3. NIM. 4173230024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
4. NIM. 4173230024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM. 4173230024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
9. NIM. 4173230024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
13. NIM. 4173230024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
14. NIM. 4173230024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
Abstract
Structural Equation Modelling atau SEM adalah salah satu metode statistika yang dapat mengukur unobserved variable. Dalam mengukur unobserved variable SEM membutuhkan observed variable atau yang disebut variabel indikator. Unobserved Variable yang dimaksudkan meliputi Variabel Kualitas Layanan, variabel Kepuasan Pelanggan dan Variabel Loyalitas Pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat variabel kepuasan pelanggan mengintervening variabel kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan di kalangan mahasiswa/i Universitas Negeri Medan. Kualitas layanan e-wallet diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan e-wallet dan menumbuhkan rasa loyal pelanggan. Berdasarkan hasil analisis SEM dengan bantuan program aplikasi AMOS, didapati pengaruh langsung (direct effect) paling signifikan terhadap loyalitas pelanggan adalah variabel kepuasan pelanggan dengan hasil estimasinya adalah 1,809, pengaruh tidak langsung (indirect effect) antar variabel tidak ada karena variabel kepuasan pelanggan tidak mengintervening varibel kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan sehingga pengaruh total (total effect) yang terbentuk sama dengan pengaruh langsungnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 242 |
Keywords: | Kualitas layanan; Kepuasan pelanggan; Loyalitas pelanggan; Dompet digital |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 07:36 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 07:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44333 |