ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN PADA E-WALLET TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM)

Aini, Syahriza (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN PADA E-WALLET TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4173230024 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4173230024 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4173230024 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4173230024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4173230024 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4173230024 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4173230024 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4173230024 PREFACE.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4173230024 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4173230024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4173230024 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4173230024 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4173230024 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4173230024 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4173230024 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4173230024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview

Abstract

Structural Equation Modelling atau SEM adalah salah satu metode statistika yang dapat mengukur unobserved variable. Dalam mengukur unobserved variable SEM membutuhkan observed variable atau yang disebut variabel indikator. Unobserved Variable yang dimaksudkan meliputi Variabel Kualitas Layanan, variabel Kepuasan Pelanggan dan Variabel Loyalitas Pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat variabel kepuasan pelanggan mengintervening variabel kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan di kalangan mahasiswa/i Universitas Negeri Medan. Kualitas layanan e-wallet diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan e-wallet dan menumbuhkan rasa loyal pelanggan. Berdasarkan hasil analisis SEM dengan bantuan program aplikasi AMOS, didapati pengaruh langsung (direct effect) paling signifikan terhadap loyalitas pelanggan adalah variabel kepuasan pelanggan dengan hasil estimasinya adalah 1,809, pengaruh tidak langsung (indirect effect) antar variabel tidak ada karena variabel kepuasan pelanggan tidak mengintervening varibel kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan sehingga pengaruh total (total effect) yang terbentuk sama dengan pengaruh langsungnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 242
Keywords: Kualitas layanan; Kepuasan pelanggan; Loyalitas pelanggan; Dompet digital
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 10 Jan 2022 07:36
Last Modified: 10 Jan 2022 07:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44333

Actions (login required)

View Item
View Item