Zulfantry (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) Berbantuan Software Autograph terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self-Efficacy Siswa di SMA Negeri Unggul Subulussalam. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186172025 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 8186172025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
3. NIM. 8186172025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 8186172025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
5. NIM. 8186172025 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6. NIM. 8186172025 TABELS.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 8186172025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
8. NIM. 8186172025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8186172025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
13. NIM. 8186172025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share berbantuan Software Autograph terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (2) Pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share berbantuan Software Autograph terhadap kemampuan self-efficacy siswa, (3) Interaksi antara KAM dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share berbantuan Software Autograph terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Interaksi antara KAM dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share berbantuan Software Autograph terhadap kemampuan self-efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMA Negeri Unggul Subulussalam Tahun Ajaran 2020/2021 yang terdiri dalam 3 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Cluster Sampling. Sampel penelitian dipilih dari dua kelas, yaitu kelas XI-1 dijadikan kelas eksperimen dengan model pembelajaran TPS berbantuan Autograph dan kelas XI-2 dijadikan kelas kontrol dan tidak diberi perlakuan. Instrumen penelitian menggunakan tes Kemampuan Awal Matematis (KAM), kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemampuan self-efficacy. Uji statistik data menggunakan Uji ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi pembelajaran Think Pair Share berbantuan Software Autograph dengan siswa yang diberi pembelajaran Biasa yaitu sebesar 82,3%, (2) Terdapat pengaruh self-efficacy siswa antara siswa yang diberi pembelajaran Think Pair Share berbantuan Software Autograph dengan siswa yang diberi pembelajaran Biasa yaitu sebesar 77,3%, (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematis terhadap self-efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 515.252 028 5 Zul p |
Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share; Kemampuan Pemecahan Masalah; Kemampuan Self-Efficacy; Kemampuan Awal Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 10:31 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 10:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44171 |