Sari, Siti Rahmah Kumala (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DENGAN STRATEGI QUIZ TEAM TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4163311061-COVER.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
2. NIM. 4163311061-APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
3. NIM. 4163311061-ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
4. NIM. 4163311061-PREFACE.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM. 4163311061-TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
9. NIM. 4163311061-CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
13. NIM. 4163311061-CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
14. NIM. 4163311061-BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
Abstract
Komunikasi memegang peranan yang sangat penting dalam proses pembelajaran matematika untuk mengomunikasikan ide matematika kepada orang lain baik secara lisan, tulisan, ataupun dalam bentuk diagram dan gambar agar orang lain dapat paham apa yang kita sampaikan. Model pembelajaran Group Investigation menjadi suatu hal yang dianggap penting didalam pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan hasil penelitian terdahulu tentang pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation dengan Strategi Quiz Team Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literature yaitu mengumpulkan beberapa jurnal yang memenuhi indikator kualitas jurnal yang berkaitan dengan pengaruh model pembelajaran GI dengan srategi quiz team terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Mengidentifikasi, menilai, dan menginterpretasi seluruh temuan-temuan mengenai pengaruh model pembelajarn GI dengan Strategi Quiz Team terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa tahun 2016-2020. Selanjutnya, akan dilakukan integrasi data pada hasil-hasil penelitian tersebut untuk mendapatkan teori maupun konsep baru atau pemahaman yang lebih mendalam dan menyeluruh mengenai topik tersebut. Salah satu model pembelajaran yang bisa diterapkan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa adalah model investigasi kelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pembelajaran investigasi kelompok memperoleh hasil lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional baik secara keseluruhan maupun berdasarkan level siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 215 |
Keywords: | Group investigation; Quiz team; Komunikasi matematis; Pendekatan saintifik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 06:43 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 06:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43749 |