Nasution, Citty Asia (2021) Analisis Keterampilan Proses Sains, Sikap Ilmiah dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Materi Biologi Semester Ganjil pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 4 Medan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176174005 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 8176174005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
3. NIM 8176174005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. NIM 8176174005 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM 8176174005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
6. NIM 8176174005 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 8176174005 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
8. NIM 8176174005 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM 8176174005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
13. NIM 8176174005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
14. NIM 8176174005 REFRENCES.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan proses sains, sikap ilmiah dan kemampuan berpikir tingkat tinggi Siswa Materi Biologi Semester Ganjil pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 4 Medan. Jenis penelitian ini berupa deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 175 siswa secara Random Sampling dari keseluruhan kelas XI MIA di SMA Negeri 4 Medan. menggunakan tes soal uraian (essay) dan tes kuesioner angket. Dimana keterampilan proses sains dalam bentuk soal tes essay sebanyak 10 soal, kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam bentuk soal tes essay yang sebanyak 10 soal, sikap ilmiah dalam bentuk kuesioner angket sebanyak 25 pernyataan dan tes proses pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 dalam bentuk kuesioner angket sebanyak 20 pertanyaan. Hasil dalam penelitian ini adalah keterampilan proses sains siswa sebesar 31,49 dengan kategori sedang, sikap ilmiah sebesar 39,66 dengan kategori kurang baik, kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa sebesar 27,2 dengan kategori rendah, dan proses pembelajaran siswa sebesar 33,18 dengan kategori kurang baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 574.072 Nas a |
Keywords: | Keterampilan Proses Sains; Sikap Ilmiah; Berpikir Tingkat Tinggi; dan Pembelajaran Pandemi Covid-19 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 02:40 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43316 |