Anggreni, Fenny (2014) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN TPS DI SMP NEGERI 5 KOTA LANGSA. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126172013 Judul.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2. 8126172013 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (786kB) | Preview
3. 8126172013 Abstrak.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
4. 8126172013 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
5. 8126172013 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. 8126172013 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. 8126172013 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
8. 8126172013 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
9. 8126172013 Bab I.pdf - Published Version
Download (878kB) | Preview
10. 8126172013 Bab V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
11. 8126172013 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD denganTPS (2) perbedaan kecerdasan emosional siswa antarasiswa yang diberipembelajaran kooperatif tipe STAD denganTPS (3) ketuntasan belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TPS.Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Langsa yang berakreditasi B. Instrument yang digunakan terdiri dari : (1) tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dan (2) angket kecerdasan emosional. Analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dengan persentase dan statistik inferensial menggunakan uji-t dan Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD denganTPS. (2) terdapat perbedaan kecerdasan emosional siswa antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD denganTPS. (3) ketuntasan hasil belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dari pada pembelajaran kooperatif tipe TPS.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 516.150 712 Ang p |
Keywords: | Kecerdasan emosional; Pemecahan masalah; Pembelajaran kooperatif; Think pair share; Luas permukaan; Model pembelajaran; Volume; Kubus; Balok |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4326 |