Marpaung, Fitri Saskia (2020) Pelayanan Publik untuk Nelayan dalam Kepemilikan Kartu Nelayan di Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tanjung Balai (Studi di Kelurahan Pematang Pasir). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3163311010 COVER.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
2. NIM. 3163311010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
3. NIM. 3163311010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
4. NIM. 3163311010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
5. NIM. 3163311010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
6. NIM. 3163311010 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 3163311010 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
8. NIM. 3163311010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (667kB) | Preview
12. NIM. 3163311010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
13. NIM. 3163311010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelayanan Publik untuk Nelayan dalam Kepemilikan Kartu Nelayan di Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tanjung Balai, serta faktor-faktor penghambat dalam pelaksanaan pelayanan publik untuk nelayan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan mengacu kepada teknik pengumpulan data meliputi observasi, angket (kuesioner) dan dokumentasi. Sampel penelitian ini terdiri dari 40 nelayan yang ada di Kelurahan Pematang Pasir yang diperoleh dengan menggunakan rumus slovin dari 360 masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di Kelurahan Pematang Pasir. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus frekuensi sederhana. Adapun hasil penelitian yang ingin dicapai adalah pelayanan publik untuk nelayan di Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tanjung Balai. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan Pelayanan publik untuk nelayan dalam kepemilikan Kartu Nelayan di Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tanjung Balai memiliki tingkat pelayanan yang baik, hal ini dapat kita lihat dari hasil persentase jawaban responden yang diperoleh yaitu sebesar 69,7%. Dari ke enam indikator yang paling baik pelaksanaannya adalah indikator Kesamaan Hak, dimana pelayanan yang diterima nelayan dalam proses kepengurusan Kartu Nelayan mendapat perlakuan yang sama oleh petugas di Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tanjung Balai dengan persentase jawaban 12,32% dari jumlah total persentase. Sedangkan indikator yang kurang baik dengan persentase 10,40% dari jumlah total keseluruhan adalah indikator Transparansi , dimana nelayan mengaku tidak ada syarat-syarat kepengurusan Kartu Nelayan yang dapat dibaca langsung oleh nelayan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2020-PKN-058 |
Keywords: | Pelayanan Publik; Kartu Nelayan; Nelayan |
Subjects: | K Law > K Law (General) K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law > K3220 Public policy K Law > KZ Law of Nations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 28 Jun 2021 03:05 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 03:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42711 |