Putri, Soupiah Padilla (2020) ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4152111035 COVER.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
2. NIM. 4152111035 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (499kB) | Preview
4. NIM. 4152111035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
5. NIM. 4152111035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6. NIM 4152111035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
10. NIM. 4152111035 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
14.NIM. 4152111035 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
15.NIM.4152111035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa dengan menggunakan model pembelajaran koperatif tipe Think Talk Write. Penelitian ini adalah riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur seperti jurnal dan skripsi yang relevan dengan topik pembahasan yaitu kemampuan komunikasi matematis siswa dengan model pembelajaran Kooperati tipe Think Talk Write. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis melalui beberapa literatur yang telah peneliti temukan bahwa(1) pembelajaran TTW meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa dan hasil belajar siswa (2) model pembelajaran TTW bisa diterapkan disemua jenjang yaitu mulai dari SD, SMP, dan juga SMA (3) penerapan model pembelajaran TTW tidak ada perbedaan hasil capaiannya berdasarkan gender (4) model pembelajaran TTW tidak dipengaruhi oleh tempat pelaksanaan pembelajarannya (5) model pembelajaran TTW bisa untuk semua materi ajar artinya tak berfokus pada materi pelajaran matematika tertentu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MAT 105 |
Keywords: | Komunikasi matematika; Pembelajaran kooperatif; Think talk write; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 14 Jun 2021 20:50 |
Last Modified: | 14 Jun 2021 20:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42523 |