Pala, Fathiyata (2020) PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIMED TERHADAP GAYA MENGAJAR GURU MATEMATIKA PADA TINGKAT SMP SEDERAJAT DI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4163111020 COVER.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
2. NIM. 4163111020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
3. NIM. 4163111020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
4. NIM. 4163111020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
5. NIM. 4163111020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (806kB) | Preview
9. NIM. 4163111020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
13. NIM. 4163111020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
14. NIM. 4163111020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana kecenderungan persepsi mahasiswa Pendidikan Matematika Unimed terhadap gaya mengajar guru matematika pada tingkat SMP/Sederajat di Kota Medan. (2) mengetahui bagaimana gaya mengajar guru matematika yang sesuai dengan gaya belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 orang mahasiswa yang berasal dari kelas PSPM A 2016 dan PSPM C 2016 dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner skala bertingkat. Penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Matematika FMIPA Unimed pada bulan Mei – Juni 2020. Tingkat validitas instrumen dari 40 item pernyataan adalah 14 item pernyataan tidak valid dan 26 item pernyataan valid. Tingkat reliabilitas instrumen adalah sangat tinggi dengan nilai koefisien 0,847. Kesimpulan dalam penelitian ini, yaitu: (1) Hasil data skor persepsi mahasiswa menunjukkan bahwa kecenderungan persepsi mahasiswa pendidikan matematika Unimed berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 3,02. (2) Gaya mengajar yang baik adalah gaya mengajar yang memperhatikan karakteristik gaya belajar siswa. Salah satu strategi gaya mengajar yang mengkombinasikan karakteristik gaya belajar siswa adalah model VAK. Berdasarkan kajian literatur yang peneliti lakukan, model pembelajaran VAK dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MAT 087 |
Keywords: | Persepsi mahasiswa; Gaya mengajar; Gaya belajar; Gaya kepemimpinan; Guru matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 13 Jun 2021 21:49 |
Last Modified: | 13 Jun 2021 21:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42506 |