Sari, Linda (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbantuan Autograph untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMK Negeri 14 Medan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166172034 COVER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2. NIM. 8166172034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
3. NIM. 8166172034 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
4. NIM. 8166172034 PREFACE.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
5. NIM. 8166172034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
6. NIM. 8166172034 TABLES.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
7. NIM. 8166172034 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 8166172034 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (836kB) | Preview
12. NIM. 8166172034 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
13. NIM. 8166172034 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) efektivitas, validitas dan kepraktisan perangkat Pembelajaran berbantuan Autograph dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa SMK; 2) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa SMK dengan menggunakan perangkat Pembelajaran berbantuan Autograph; 3) respon siswa SMK dengan menggunakan perangkat Pembelajaran berbantuan Autograph. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Penelitian ini dilakukan menggunakan model pengembangan Dick and Carey. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X RPL sebanyak 36 orang SMK Negeri 14 Medan. Dari hasil uji coba I dan uji coba II diperoleh: 1) perangkat pembelajaran memenuhi keefektifan, efektivitas ditinjau dari
a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal; b) ketercapaian tujuan pembelajaran; dan c) waktu; 2) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan perangkat Pembelajaran berbantuan Autograph; 3) respon siswa dengan menggunakan perangkat Pembelajaran berbantuan Autograph sangat positif. Selanjutnya, disarankan agar guru dapat menggunakan perangkat Pembelajaran berbantuan Autograph sebagai alternatif pembelajaran, dengan bimbingan atau pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dapat terjangkau oleh siswa, sehingga siswa lebih mudah memahami masalah-masalah yang diberikan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.75 Sar p |
Keywords: | Perangkat Pembelajaran; Komunikasi Matematis; Autograph; Pembelajaran Berbasis Masalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 24 May 2021 02:31 |
Last Modified: | 24 May 2021 02:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42247 |