Herman (2020) Pengaruh Gaya Mengajar Dan Kemandirian Terhadap Hasil Belajar Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli Pada Siswa Kelas X MAN 2 Padangsidimpuan T.A. 2019/2020. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156118041 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 8156118041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
3. NIM. 8156118041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
4. NIM. 8156118041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
5. NIM. 8156118041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 8156118041 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 8156118041 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 8156118041 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 8156118041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
13. NIM. 8156118041 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
14. NIM. 8156118041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar passing bawah bola voli. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 2 Padangsidimpuan pada bulan Agustus s/d September 2020. Metode penelitian menggunakan eksperimen dengan desain by level 2 x 2. Sampel penelitian siswa kelas X MAN 2 Padangsidimpuan dengan jumlah 76 siswa. Hasil Penelitian : 1) Berdasarkan hasil analisis varian pada daftar lampiran, pada taraf α=0,05 maka diperoleh Fh > Ft yaitu 7,79 > 4,06. Sehingga dapat ditarik kesimpulan keseluruhan bahwa gaya mengajar inklusi lebih berpengaruh terhadap hasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli dibandingkan gaya mengajar konvergen. 2) Berdasarkan hasil analisis varian diperoleh Fh > Ft yaitu 131,77 > 4,06. terdapat interaksi antara gaya mengajar dengan kemandirian belajar terhadap hasil belajar passing bawah bola voli. 3) Kemudian dilanjutkan dengan uji tukey pada kelompok A1B1 dan A2B1 dimana Qh = 20,90 dan Qt = 2,92 dapat disimpulkan bahwa hasil belajar passing bawah bola voli dalam siswa dengan kemandirian belajar tinggi yang belajar dengan menggunakan gaya inklusi lebih baik dari pada gaya konvergen. 4) Kemudian dilanjutkan dengan uji tukey pada kelompok A2B2 dan A1B2 dimana Qh = 12,72 dan Qt = 2,92 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli antara siswa dengan kemandirian tinggi yang diajar menggunakan gaya mengajar konvergen lebih baik dari pada gaya mengajar inklusi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 072 Her p |
Keywords: | Gaya Mengajar; Kemandirian Belajar; Passing Bawah |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 23 May 2021 22:35 |
Last Modified: | 24 May 2021 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42242 |