HASIBUAN, PARMAN HATOGUAN (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1)_NIM_7161144031_COVER.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
2)_NIM_7161144031_LEMBAR_PENGESAHAAN.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
3)_NIM_7161144031_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
4)_NIM_7161144031_KATA_PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
5)_NIM_7161144031_DAFTAR_ISI.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
6)_NIM_7161144031_DAFTAR_TABEL.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
7)_NIM_7161144031_DAFTAR_GAMBAR.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8)_NIM_7161144031_BAB_I.pdf - Published Version
Download (813kB) | Preview
12)_NIM_7161144031_BAB_V.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
13)_NIM_7161144031_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kepercayaan diri dan penggunaan media sosial belum sepenuhnya menjadikan mahasiswa mampu berwirausaha ditunjukkan dengan rendahnya minat berwirausaha mahasiswa dan tidak berani dalam mengambil resiko.
Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Diri Dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2017 Universitas Negeri Medan. 2) Untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Diri Dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2017 Universitas Negeri Medan 3) Untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Diri Dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2017 Universitas Negeri Medan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui metode statistik. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: regresi Y = 62,852 + 0,187X1 + 0,057X2 + e. Kesimpulan yang dapat diambil dari persamaan tersebut adalah: “terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan diri dan terhadap minat berwirausaha mahasiswa”.
Hal ini terbukti melalui uji hipotesis (uji t), yang menunjukkan bahwa nilai besarnya > (2,417 > 1,986) dengan signifikan 0,00 < 0,05, “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa” dapat diterima berdasarkan uji hipotesis (uji t) yang mana diketahui bahwa > (2,670 > 1,986) dengan signifikan 0,01 < 0,05, “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kepercayaan diri dan penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa” dapat diterima yang ditunjukkan melalui uji F, yang menunjukkan nilai = 3,282 > = 3.10 dengan signifikan 0,00 < 0,05. dengan R-Square sebesar 53% sedangkan sisanya sebesar 47% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kepercayaan Diri, Penggunaan Media Sosial, Minat Berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 24 May 2021 21:28 |
Last Modified: | 24 May 2021 21:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42239 |