Anas, Latifah Hanum (2021) Implementasi Model Pembelajaran Guided Inquiry Berbantuan Video Terhadap Keterampilan Penyelesaian Masalah dan Berpikir Kritis Siswa. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176176007 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM 8176176007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (628kB) | Preview
3. NIM 8176176007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM 8176176007 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
5. NIM 8176176007 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
6. NIM 8176176007 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7. NIM 8176176007 LIST FIGURES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
8. NIM 8176176007 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
9. NIM 8176176007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (564kB) | Preview
13. NIM 8176176007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
14. NIM 8176176007 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan keterampilan penyelesaian masalah siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran guided inquiry berbantuan video dengan siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran guided inquiry tanpa bantuan video, menganalisis perbedaan keterampilan berpikir kritis siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran guided inquiry berbantuan video dengan siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran guided inquiry tanpa bantuan video. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan penarikan sampel secara purposive sampling sebanyak dua kelas, dimana kelas pertama sebagai kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran guided inquiry berbantuan video dan kelas kedua sebagai kelas kontrol diterapkan model pembelajaran guided inquiry tanpa bantuan video. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrumen tes keterampilan penyelesaian masalah berbentuk esai berjumlah 10 soal dan instrumen tes berpikir kritis dalam bentuk uraian yang telah dinyatakan valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan penyelesaian masalah siswa kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata lebih baik dibandingkan keterampilan penyelesaian masalah siswa kelas kontrol. Keterampilan berpikir kritis siswa menggunakan model pembelajaran guided inquiry berbantuan video dengan nilai rata-rata lebih baik dibandingkan keterampilan berpikir kritis siswa dengan menggunakan model pembelajaran guided inquiry tanpa bantuan video.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.71 Ana i |
Keywords: | Guided Inquir; video; keterampilan penyelesaian masalah; berpikir kritis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 May 2021 01:25 |
Last Modified: | 10 May 2021 01:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42088 |