Sari, Winda Yunita (2021) Pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kacang Hj. Eliya Lubis Jl. Jend. Sudirman, Kota Tebing Tinggi. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
01. NIM 7131210026 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
02. NIM 7131210026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
03. NIM 7131210026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
04. NIM 7131210026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
05. NIM 7131210026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
06. NIM 7131210026 TABLES.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
07. NIM 7131210026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
08. NIM 7131210026 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
09. NIM 7131210026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
13. NIM 7131210026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
14. NIM 7131210026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah terdapat pengaruh ekuitas merek (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek) di Roti Kacang Hj. Eliya Lubis Kota Tebing Tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 541 orang dengan sampel yang diambil sebanyak 230 orang dengan menggunakan simple random sampling. Uji validitas instrumen menggunakan metode Pearson Product Momen , sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Setelah dilakukan perhitungan dengan bantuan program SPSS 22, maka diperoleh hasil: (1) Kesadaran Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 4,335>nilai t-tabel 1.651564 dan tingkat signifikansinya 0.000 ; (2) Asosiasi Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 3,696>nilai t-tabel 1.651564 dan tingkat signifikansinya 0.000 ; (3) Persepsi Kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 3,521>nilai t-tabel 1.651564 dan tingkat signifikansinya 0.001 ; (4) Loyalitas Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 4,893>nilai t-tabel 1.651564 dan tingkat signifikansinya 0.000 ; (5) Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai f hitung sebesar 22,677>nilai F tabel 3,03 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek terhadap keputusan pembelian (Adjusted R2) adalah sebesar 28,7%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 15.256 + 0,186X1 + 0,156X2 + 0,167X3 + 0,219X4 + e
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kesadaran merek; asosiasi merek; persepsi kualitas;loyalitas merek; keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 24 May 2021 21:04 |
Last Modified: | 24 May 2021 21:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42034 |