NST, NUR HIDAYAH (2020) PENGARUH GAYA HIDUP DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163341032 COVER.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
2. NIM. 7163341032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
3. NIM. 7163341032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
4. NIM. 7163341032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
5. NIM. 7163341032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
6. NIM. 7163341032 TABLES.pdf - Published Version
Download (17kB) | Preview
7. NIM. 7163341032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
8. NIM. 7163341032 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
9. NIM. 7163341032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
13. NIM. 7163341032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
14. NIM. 7163341032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya minat beli pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan penggunaan media sosial terhadap minat beli konsumen pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Eknomi Universitas Negeri Medan T.P 2020/2021 dengan jumlah populasi 112 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik probability yaitu simple random sampling dan diperoleh sampel dalam penelitian ini berjumlah 87 responden. Dalam pengumpulan data menggunakan instrumen yang berupa kuesioner atau angket, kemudian data di analisis dengan menggunakan statistik deskriptif yang berupa analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan dengan program SPSS 22 for windows diperoleh koefisien determinasi (adjusted r square) sebesar 0,734 artinya kontribusi variabel gaya hidup dan penggunaan media sosial terhadap variabel minat beli sebesar 73,4%dan sisanya sebesar 26,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian. Berdasarkan uji t, variabel gaya hidup dan penggunaan media sosial memiliki thitung>ttabel(9,038 > 1,662)dan (7,736> 1,662) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga secara parsial masing-masing variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli. Kemudian berdasarkan uji F, diperoleh hasil Fhitung> Ftabel (118,625 > 3,10) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa gaya hidup dan penggunaan media sosial secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Gaya Hidup, Penggunaan Media Sosial, Minat Beli Konsumen. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN448 Economic organization. Economic anthropology H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ2042 Life style |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 May 2021 15:50 |
Last Modified: | 05 May 2021 15:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42015 |