PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN SIKAP TERHADAP MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE PADA SISWA SMA

Hasibuan, Mutiarasani (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN SIKAP TERHADAP MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE PADA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8116171012 Judul.pdf]
Preview
Text
1. 8116171012 Judul.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8116171012 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. 8116171012 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (537kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8116171012 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. 8116171012 Abstrak.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8116171012 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. 8116171012 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8116171012 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. 8116171012 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8116171012 Bab I.pdf]
Preview
Text
6. 8116171012 Bab I.pdf - Published Version

Download (913kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8116171012 Bab V.pdf]
Preview
Text
7. 8116171012 Bab V.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8116171012 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
8. 8116171012 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu). Tujuannya untuk: (1) Menyelidiki peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa pada pembelajaran kooperatif tipe think-talk-write, (2) Melihat sikap siswa terhadap matematika yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe think-talk-write, (3) Menyelidiki interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa, dan (4) Melihat proses penyelesaian jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan masalah terkait dengan kemampuan komunikasi matematik siswa pada pembelajaran kooperatif tipe think-talk-write dan pembelajaran secara konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) Tes kemampuan komunikasi matematik, berbentuk uraian (2) Skala sikap siswa . Pokok bahasan yang diajarkan adalah trigonometri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Swasta Budisatrya Medan, sampel berjumlah 70 orang siswa. Data dianalisis dengan uji-t dan ANAVA dua jalur. Dari hasil penelitian terdapat peningkatan yang signifikan kemampuan komunikasi matematik siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe think-talk-write.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.071 2 Has p
Keywords: Model pembelajaran; Pembelajaran kooperatif; Sikap positif; Komunikasi matematik; Think-talk-write; Guru
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 10 May 2016 20:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4193

Actions (login required)

View Item
View Item