Sihombing, Novita (2019) ANALISIS MISKONSEPSI PADA MATERI POKOK MOMENTUM DAN IMPULS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 14 MEDAN T.P. 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4152121054 COVER.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
2. NIM.4152121054 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
3. NIM. 4152121054 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
4. NIM. 4152121054 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
5. NIM. 4152121054 PREFACE.pdf - Published Version
Download (700kB) | Preview
6. NIM. 4152121054 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (631kB) | Preview
7. NIM. 4152121054 TABLES.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
8. NIM. 4152121054 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
9. NIM. 4152121054 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
10. NIM. 4152121054 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. NIM. 4152121054 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
15. NIM. 415211054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (631kB) | Preview
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian dekriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman konsep siswa, konsep yang keliru (miskonsepsi) yang dialami siswa dan untuk mengetahui persentase siswa yang mengalami miskonsepsi pada materi Momentum dan Impuls di SMA Negeri 14 Medan.
Populasi penelitian ini adalah semua kelas XI SMA Negeri 14 Medan. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik Cluster random sampling yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI MIPA 1 yang berjumlah 30 orang dan kelas XI MIPA 5 berjumlah 31 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk menganalisis miskonsepsi yang dialami siswapada materi Momentum dan Impuls adalah tes esay yang sudah divalidasi sebanyak 8 soal.
Hasil penelitian di kelas XI MIPA 1 sebesar 36,66 dan di kelas XI MIPA 5 sebesar 29,16. Kemudian jawaban siswa akan dianalisis untuk mengetahui siswa yang mengalami miskonsepsi atau tidak. Setelah dianalisis terdapat siswa yang mengalami miskonsepsi pada materi Momentum dan Impuls dikelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 5 sebesar 42%, siswa tidak paham konsep sebesar 26%, siswa paham konsep sebesar 32%. Adapun miskonsepsi paling dominan yang dialami siswa pada sub bahasan mengenai Momentum.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | analisis, miskonsepsi, Momentum dan Impuls |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 07:27 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 07:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41576 |