Ardian, Muhammad (2021) Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Gender Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166171029 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 8166171029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
3. NIM. 8166171029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
4. NIM. 8166171029 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. NIM. 8166171029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. NIM. 8166171029 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
7. NIM. 8166171029 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
8. NIM. 8166171029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (887kB) | Preview
12. NIM. 8166171029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
13. NIM. 8166171029 REFFERENCES.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa (2) pengaruh perbedaan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah studi literatur. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan buku-buku dan jurnal-jurnal terkait untuk kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan pengujian dan pembandingan data yang ditemukan. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan pengutipan pendapat-pendapat yang sesuai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. (2) Terdapat pengaruh perbedaan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Hal ini terlihat dari banyaknya teori-teori belajar dan penelitian terdahulu yang relevan mendukung adanya pengaruh antara model pembelajaran berbasis masalah dan gender terhadap kemampuan komunikasi siswa. .
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.072 Ard a |
Keywords: | model pembelajaran berbasis masalah; gender; kemampuan komunikasi matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Mar 2021 07:17 |
Last Modified: | 10 Mar 2021 07:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41446 |