Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Gender Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

Ardian, Muhammad (2021) Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Gender Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8166171029 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8166171029 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8166171029 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8166171029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8166171029 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8166171029 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8166171029 ACKNOWLEDGEMENT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8166171029 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8166171029 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8166171029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8166171029 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8166171029 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8166171029 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8166171029 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8166171029 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8166171029 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (887kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8166171029 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8166171029 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8166171029 REFFERENCES.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8166171029 REFFERENCES.pdf - Published Version

Download (369kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa (2) pengaruh perbedaan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah studi literatur. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan buku-buku dan jurnal-jurnal terkait untuk kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan pengujian dan pembandingan data yang ditemukan. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan pengutipan pendapat-pendapat yang sesuai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. (2) Terdapat pengaruh perbedaan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Hal ini terlihat dari banyaknya teori-teori belajar dan penelitian terdahulu yang relevan mendukung adanya pengaruh antara model pembelajaran berbasis masalah dan gender terhadap kemampuan komunikasi siswa. .

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.072 Ard a
Keywords: model pembelajaran berbasis masalah; gender; kemampuan komunikasi matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 10 Mar 2021 07:17
Last Modified: 10 Mar 2021 07:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41446

Actions (login required)

View Item
View Item