Simamora, Ayuni Afriani (2020) Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 4161111014 COVER .pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM. 4161111014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
3. NIM 4161111014 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
4. NIM 4161111014 PREFACE .pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
5. NIM. 4161111014 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
6. NIM. 4161111014 TABLES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
7. NIM. 4161111014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
8. NIM. 4161111014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
9. NIM. 4161111014 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
13. NIM. 4161111014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
14. NIM. 4161111014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan komunikasi matematis melaui model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TTW dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa, hal ini dapat terjadi karena, melalui model pembelajaran TTW siswa lebih memahami materi dan lebih terlibat aktif dalam proses pembelajara. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa adalah Motivasi yang diberikan guru dalam upaya meningkatkan semangat belajar siswa, partner/anggota kelompok agar setiap kelompok memiliki kemampuan yang seimbang, kesempatan yang diberikan guru agar siswa diberikan ruang dan kesempatan untuk terlibat aktif dalam proses pembelajaran secara bertahap sehingga siswa dapat menggali ide-ide matematiknya dan dikembangkan kembali sehingga menemukan makna dari proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis; Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 09:28 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 09:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41405 |