Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

Simamora, Ayuni Afriani (2020) Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 4161111014 COVER .pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4161111014 COVER .pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4161111014 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4161111014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4161111014 ABSTRACT .pdf]
Preview
Text
3. NIM 4161111014 ABSTRACT .pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4161111014 PREFACE .pdf]
Preview
Text
4. NIM 4161111014 PREFACE .pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4161111014 TABLE OF CONTENT .pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4161111014 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 4161111014 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 4161111014 TABLES.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 4161111014 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 4161111014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4161111014 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4161111014 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4161111014 CHAPTER I .pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4161111014 CHAPTER I .pdf - Published Version

Download (522kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4161111014 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4161111014 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4161111014 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4161111014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan komunikasi matematis melaui model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TTW dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa, hal ini dapat terjadi karena, melalui model pembelajaran TTW siswa lebih memahami materi dan lebih terlibat aktif dalam proses pembelajara. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa adalah Motivasi yang diberikan guru dalam upaya meningkatkan semangat belajar siswa, partner/anggota kelompok agar setiap kelompok memiliki kemampuan yang seimbang, kesempatan yang diberikan guru agar siswa diberikan ruang dan kesempatan untuk terlibat aktif dalam proses pembelajaran secara bertahap sehingga siswa dapat menggali ide-ide matematiknya dan dikembangkan kembali sehingga menemukan makna dari proses pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis; Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 26 Mar 2021 09:28
Last Modified: 26 Mar 2021 09:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41405

Actions (login required)

View Item
View Item