ADNI, NURLAILA (2020) PENGARUH PENGGUNAAN BAHAN AJAR, KETERAMPILAN MENGAJAR DOSEN DAN TUGAS RUTIN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA STAMBUK 2017 PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7151141030 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. 7151141030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
3. 7151141030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
4. 7151141030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
5. 7151141030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
6. 7151141030 TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. 7151141030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. 7151141030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. 7151141030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (662kB) | Preview
13. 7151141030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
14. 7151141030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berrpikir mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar (X1) Keterampilan Mengajar Dosen (X2) dan Tugas Rutin (X3) terhadap Kemampuan Berpikir kritis pada mahasiswa Stambuk 2017 Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan ex-post facto. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa stambuk 2017 Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Medan berjumlah 117 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket sedangkan teknik analis data yang digunakan analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 15,378+ 0, 235X1 + 0, 401X2 + 0,132X3. Berdasarkan uji Hipotesis secara parsial diperoleh hasil Penggunaan Bahan Ajar (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dengan nilai thitung > ttabel, kemudian secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Keterampilan Mengajar Dosen (X2) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dengan nilai thitung > ttabel dan secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Tugas Rutin (X3) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dengan nilai thitung > ttabel. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan Penggunaan Bahan Ajar (X1), Keterampilan Mengajar Dosen (X2) dan Tugas Rutin (X3) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis ditunjukkan dengan nilai > . Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,622 artinya persentase sumbangan Penggunaan Bahan Ajar, Keterampilan Mengajar Dosen dan Tugas Rutin terhadap Kemampuan Berpikir Kritis sebesar 62,2% dan sisanya sebesar 37,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Bahan Ajar, Berpikir Kritis, Keterampilan Mengajar Dosen, Tugas Rutin |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 01:33 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 01:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40874 |