PERMANA, RIZKY IKHWAN (2020) PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERBANTUAN E-LEARNING DI SMP NEGERI 1 BINJAI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176171026 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. NIM. 8176171026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 8176171026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
4. NIM. 8172171026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
5. NIM. 8176171026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
6. NIM. 8176171026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 8176171026 TABLES.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
8. NIM. 8176171026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8176171026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
13. NIM. 8176171026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui pengaruh gaya belajar VAK terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, Mengetahui kontribusi masing-masing gaya belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, Mengetahui pengaruh e-learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dan Mengetahui kontribusi e-learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Binjai dan sampel dalam penelitian ini adalah 3 kelas sebanyak 96 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh gaya belajar VAK terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dilihat dari nilai Fhitung = 22,803 lebih besar dari Ftabel = 2,70; dan terdapat kontribusi signifikan dari masing-masing gaya belajar VAK terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di SMP Negeri 1 Binjai yaitu secara keseluruhan sebesar 42,6%, gaya belajar visual sebesar 28,3%, gaya belajar auditori sebesar 18%, gaya belajar kinestetik sebesar 32%, gaya belajar visual dan auditori sebesar 4,4%, gaya belajar visual dan kinestetik sebesar 3,2%, dan gaya belajar auditori dan kinestetik sebesar 23,1%. Selanjutnya terdapat pengaruh pembelajaran e-learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sebesar Fhitung = 9,220 lebih besar dari Ftabel = 2,70; dan terdapat kontribusi signifikan dari pembelajaran e-learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di SMP Negeri 1 Binjai yaitu secara keseluruhan sebesar 8,9%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh gaya belajar VAK terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa berbantuan e-learning di SMP Negeri 1 Binjai.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.072 Per p |
Keywords: | Gaya Belajar VAK; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa; E-Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 16:53 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 07:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40752 |