Iranda, Rizka Putri (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR YANG DI BELAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TSTS (TWO STAY TWO STRAY) BERBASIS LESSON STUDY MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KERJA PADA MATERI KONSEP MOL. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4153331027 COVER.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
2. NIM. 4153331027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
3. NIM. 4153331027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
4. NIM. 4153331027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
5. NIM. 4153331027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
9. NIM. 4153331027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
13. NIM. 4153331027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
14. NIM. 4153331027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar yang di belajarkan dengan model pembelajaran Problem Based Learning berbasis lesson study menggunakan media kartu kerja dan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray berbasis lesson study menggunakan media kartu kerja pada materi Konsep Mol pada siswa kelas X SMA Negeri 7 Medan. Populasi Penelitian yaitu seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 7 Medan sebanyak 6 kelas. Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel terpilih yaitu kelas X MIPA 2 sebagai kelas eksperimen 1 yang diberi perlakuan model pembelajaran Problem Based Learning berbasis lesson study menggunakan media kartu kerja dan kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperimen 2 yang diberi perlakuan model pembelajaran Two Stay Two Stray berbasis lesson study menggunakan media kartu kerja. Penelitian ini menggunakan instrumen tes yang telah divalidkan. Data hasil belajar terlebih dahulu di uji normalitas dan homogenitasnya, dimana hasil yang di dapat dari kedua kelompok sampel homogen dan berdistribusi normal. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak, dengan hasil penelitian ini pada taraf signifikansi 5% (α=0,05) menunjukkan bahwa thitung>ttabel (3,518>1,996), maka Ho ditolak. Dengan demikian terdapat perbedaan hasil belajar yang dibelajarkan dengan model pembelajaran PBL berbasis lesson study menggunakan media kartu kerja dan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS berbasis lesson study menggunakan media kartu kerja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 KIM 132 |
Keywords: | Problem based learning; Two stay two stray; Lesson study; Konsep mol; Pembelajaran kooperatif; Kartu kerja; Media pembelajaran; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 15:01 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 15:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40386 |