LESTARI, PERTIWI PUJI (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN PEMBELAJARAN LANGSUNG. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136172067 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM. 8136172067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (532kB) | Preview
3. NIM. 8136172067 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4. NIM. 8136172067 PREFACE.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
5. NIM. 8136172067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
6. NIM. 8136172067 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
7. NIM. 8136172067 LIST OF FIGURES .pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
8. NIM. 8136172067 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (840kB) | Preview
12. NIM. 8136172067 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
13. NIM. 8136172067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diberi model pembelajaran TPS dengan siswa yang diberi pembelajaran langsung, (2) Untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran TPS dengan siswa yang diberi pembelajaran langsung, (3) Untuk mengetahui proses penyelesaian jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan masalah pada masing-masing pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Asuhan Jaya Medan T.A.2015/2016. Dari seluruh siswa kelas VIII dipilih siswa sebanyak dua kelas sebagai sampel. Kelas eksperimen -1 diberi perlakuan model pembelajaran Think Pair Share dan kelas eksperimen-2 diberi perlakuan pembelajaran langsung. Analisis deskriftif ditujukan untuk mendeskripsikan proses penyelesaian jawaban siswa. Analisis inferensial data dilakukan dengan analisis kovarians (ANNACOVA). Hasil penelitian menunujukkan bahwa: (1) Kemampuan pemecahan masalah yang diberi model pembelajaran Think Pair Share lebih baik dari pembelajaran langsung. (2) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi model pembelajaran Think Pair Share lebih baik dari model pembelajaran langsung. (3) Proses penyelesaian jawaban siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih baik dari model pembelajaran langsung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.072 Les p |
Keywords: | Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps); Kemampuan Pemecahan Masalah; Kemampuan Komunikasi Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 17:22 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 07:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40024 |