PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION BERBANTUAN LKPD KONSTRUKTIVISTIK DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI GERAK HARMONIK DI SMA DHARMA PANCASILA MEDAN

Rosha, Julia Maysarah (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION BERBANTUAN LKPD KONSTRUKTIVISTIK DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI GERAK HARMONIK DI SMA DHARMA PANCASILA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 415321028 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 415321028 COVER.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4153121028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4153121028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4153121028 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4153121028 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4153121028 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4153121028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4153121028 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4153121028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4153121028 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4153121028 BAB I.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4153121028 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4153121028 BAB V.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4153121028 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4153121028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation berbantuan LKPD Konstruktivistik dan pembelajaran konvensional pada materi Gerak Harmonik di SMA Dharma Pancasila Medan. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dalam penelitian diambil secara pertimbangan atau kriteria-kriteria tertentu. Sampel penelitian diambil 2 kelas, yaitu kelas X-MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan X-MIA 1 sebagai kelas kontrol. Jumlah anggota kelas masing-masing sampel adalah 36 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar berbentuk essay sebanyak 7 soal dan pengamatan keterampilan siswa. Uji analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji t satu pihak pada α = 0,05. Hasil pengujian hipotesis menggambarkan ada perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation berbantuan LKPD Konstruktivistik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 FIS 194
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Group investigation; Pembelajaran konvensional; Gerak harmonik; Lembar kerja peserta didik; Konstruktivistik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 22 Jun 2020 03:11
Last Modified: 22 Jun 2020 03:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39548

Actions (login required)

View Item
View Item