Rosha, Julia Maysarah (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION BERBANTUAN LKPD KONSTRUKTIVISTIK DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI GERAK HARMONIK DI SMA DHARMA PANCASILA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 415321028 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 4153121028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
3. NIM. 4153121028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
4. NIM. 4153121028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
5. NIM. 4153121028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
9. NIM. 4153121028 BAB I.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
13. NIM. 4153121028 BAB V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. NIM. 4153121028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation berbantuan LKPD Konstruktivistik dan pembelajaran konvensional pada materi Gerak Harmonik di SMA Dharma Pancasila Medan. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dalam penelitian diambil secara pertimbangan atau kriteria-kriteria tertentu. Sampel penelitian diambil 2 kelas, yaitu kelas X-MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan X-MIA 1 sebagai kelas kontrol. Jumlah anggota kelas masing-masing sampel adalah 36 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar berbentuk essay sebanyak 7 soal dan pengamatan keterampilan siswa. Uji analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji t satu pihak pada α = 0,05. Hasil pengujian hipotesis menggambarkan ada perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation berbantuan LKPD Konstruktivistik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 FIS 194 |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif; Group investigation; Pembelajaran konvensional; Gerak harmonik; Lembar kerja peserta didik; Konstruktivistik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 03:11 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 03:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39548 |