Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament Terhadap Kemampuan Menganalisis Struktur dan Kebahasaan Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019

Sartika, Dewi (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament Terhadap Kemampuan Menganalisis Struktur dan Kebahasaan Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2152111025 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2152111025 COVER.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 2152111025 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 2152111025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (796kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 2152111025 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 2152111025 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 2152111025 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 2152111025 PREFACE.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 2152111025 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 2152111025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 2152111025 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 2152111025 TABLES.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 2152111025 APPENDIX LIST.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 2152111025 APPENDIX LIST.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 2152111025 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 2152111025 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (516kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 2152111025 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 2152111025 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 2152111025 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 2152111025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajarankooperatif tipe team games tournament terhadap kemampuan menganalisis struktur dan kebahasaan teks negosiasi siswa kelas X SMK Negeri 2 Medan tahun pembelajaran 2018/2019.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 2 Medan tahun pembelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 21 kelas dengan jumlah 743 siswa. Sampel yang diambil adalah kelas X TP 1 berjumlah 32 siswa. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan bentuk eksperimen dan penelitian deskriptif dengan tipe tesawal-tes akhir kelompok tunggal (the one group pre-test-post-test). Nilai rata-rata pre-test siswa yaitu sebesar 61,75 dengan kategori cukup dan tidak memenuhi KKM yang ditentukan pihak sekolah yaitu sebesar 75, sedangkan nilai rata-rata post-test siswa yaitu sebesar 84,28 dengan kategori sangat baik dan telah memenuhi KKM. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh bahwa data berdistribusi normal. Setelah dilakukan perhitungan uji normalitas Lhitung>Ltabel pada taraf signifikan, hasil uji normalitas data pre-test adalah (0,1067< 0,1566), hasil uji normalitas data post-test adalah (0,1229< 0,1566). Hasil uji homogenitas kemampuan menganalisis teks negosiasi siswa adalah Fhitung < Ftabel yakni 3,50<4,17 dan uji hipotesisthitung > ttabel yaitu 12,11> 2,040, sehingga hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament memiliki pengaruh terhadap kemampuan menganalisis struktur dan kebahasaan teks negosiasi siswa kelas X SMK Negeri 2 Medan tahun pembelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Teks Negosiasi; Kooperatif; Team Games Tournament
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Apr 2020 04:54
Last Modified: 09 Apr 2020 04:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39067

Actions (login required)

View Item
View Item