Sari, Novita (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Eliciting Activities untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Siswa SMK Negeri 2 Medan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8166172043 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM 8166172043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
3. NIM 8166172043 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
4. NIM 8166172043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
5. NIM 8166172043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
6. NIM 8166172043 TABLES.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
7. NIM 8166172043 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
8. NIM 81661712043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM 81661712043 CHAPTER V (1).pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
13. NIM 8166172043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis validitas perangkat pembelajaran yang dikembangkan dengan model eliciting activities; 2) Menganalisis kepraktisan perangkat pembelajaran yang dikembangkan dengan model eliciting activities.; 3) Menganalisis efektivitas perangkat pembelajaran yang dikembangkan dengan model eliciting activities.; 4) Menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa yang belajar menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan dengan model eliciting activities. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang dilakukan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama pengembangan perangkat pembelajaran melalui model eliciting activities dengan menggunakan model pengembangan Dick & Carey dan tahap kedua mengujicobakan perangkat pembelajaran melalui model eliciting activities yang dikembangkan di kelas X-TG1, X-TG2 dan X-KR1. Dari hasil uji coba I, uji coba II dan tahap penyebaran diperoleh: 1) perangkat pembelajaran melalui model eliciting activities yang dikembangkan telah memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif ditinjau dari kriteria masing-masing; 2) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa menggunakan perangkat pembelajaran berbasis model eliciting activities meningkat, ditinjau dari ketuntasan klasikal posttest uji coba I sebesar 70,00% meningkat menjadi 86,67% pada uji coba II dan meningkat 93,33% pada tahap penyebaran; 3) pencapaian disposisi matematis siswa menggunakan perangkat pembelajaran berbasis model eliciting activities meningkat, ditinjau dari hasil analisis angket disposisi matematis siswa pada uji coba I sebesar 76,78 meningkat menjadi 82,15 pada uji coba II dan meningkat 87,84 pada tahap penyebaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.072 Sar p |
Keywords: | perangkat pembelajaran; model pengembangan Dick & Carry; model eliciting activities (MEAs) kemampuan pemecahan masalah matematis; disposisi matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 07:55 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 07:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38997 |