MARBUN, YANDI JOHANNES BOSKO (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2152111036 COVER_docx.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. NIM 2152111036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (815kB) | Preview
3. NIM 2152111036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
4.NIM 2152111036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
5.NIM 2152111036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6.NIM 2152111036 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7.NIM 2152111036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
9.NIM 2152111036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (626kB) | Preview
13.NIM 2152111036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
14.NIM 2152111036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe talking chips terhadap kemampuan menulis teks prosedur kompleks siswa kelas XI SMA Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang terdiri atas 9 kelas yang berjumlah 296 siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas XI-IPA 1 berjumlah 34 dan kelas XI- IPA 2 yang berjumlah 34 siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen Randomized Subject, Posstest Only Control Groub Design. Instrumen yang digunakan adalah tes objektif esai. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil poss-test (Kontrol) dengan rata-rata = 70 dan
standar deviasi = 7.17. Sedangkan hasil posttest (Eksperimen) dengan rata-rata = 80.58 dan standar deviasi = 7.74. Dari uji data kelas kontrol dan kelas eksperimen diketahui bahwa kedua data tersebut berdistribusi normal. Data post-test (Kontrol)
diperoleh Lhitung < Ltabel (0.140 < 0.151) dan data post-test (Eksperimen) diperoleh Lhitung < Ltabel (0.137 < 0.151). Sedangkan dari uji homogenitas diperoleh bahwa sampel penelitian ini berasal dari kelompok yang homogen yaitu <
(1.07 < 1.80). Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, diperoleh = 5.81. Selanjutnya Dikonsultasikan dengan t tabel pada taraf signifikan 5% dengan df = N-1 = 68-1 = 67 diperoleh taraf signifikan 5%= 2,00. Oleh karena Yang diperoleh lebih besar dar Yaitu 5.81 > 2,00, maka Diterima.Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe talking
chips efektif digunakan terhadap kemampuan menulis teks prosedur kompleks pada siswa kelas XI SMA Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 IND 022 |
Keywords: | Efektivitas; Model Pembelajaran; Menulis; Teks Prosedur Kompleks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:41 |
Last Modified: | 04 May 2020 06:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38336 |