Minarni, Noviana (2011) THE EFFECT OF TEACHING TECHNIQUES AND STUDENTS PERSONALITY ON THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN ARGUMENTATIVE WRITING. Masters thesis, UNIMED.
1. 082188330117 Judul.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. 082188330117 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
3. 082188330117 Abstrak.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
4. 082188330117 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
5. 082188330117 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
6. 082188330117 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
7. 082188330117 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
8. 082188330117 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
9. 082188330117 Bab I.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
10. 082188330117 Bab V.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
11. 082188330117 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) teknik group critiques dan teknik exemplary examples secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif; (2) kepribadian secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif; dan (3) terdapat interaksi antara teknik pengajaran dan kepribadian siswa terhadap hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif. Penelitian ini adalah penelitian eksperirnen dengan desain factorial 2x2. Populasi penelitian ini adalah semua siswa semester IV tahun ajaran 2010/2011 Universitas Muslim Nusantara, Medan. Ada empat kelas paralel dan dua kelas dipilih sebagai sample dengan menggunakan teknik random multi klaster. Setiap kelas terdiri dari 60 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes menulis dan angket. Data dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) teknik group critiques dan teknik exemplary examples secara signifikan mempengaruhi belajar siswa dalam menulis argumentatif (dengan nilai sig. = 0.013 < 0.05 pada a = 0.05); (2) kepribadian siswa secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif (dengan nilai sig. = 0.037 < 0.05 pada a = 0.05); dan (3) Terdapat interaksi antara teknik pengajaran dan kepribadian siswa terhadap hasil belajar siswa dalam menulis argumentative (dengan nilai sig. = 0.000 < 0.05 pada a = 0.05). Dengan demikian, teknik pengajaran dan kepribadian siswa secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif. Ini berarti bahwa dalam usaha untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif, guru bahasa lnggris harus menerapkan teknik pengajaran group critiques atau exemplary examples sebagai salah satu teknik pengajaran dan memberikan perhatian lebih terhadap kepribadian siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 411 Min e |
Keywords: | Personality; Argumentative writing; Group critiques technique; Exemplary examples technique |
Subjects: | L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 22 Apr 2016 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3795 |