HUTAJULU, ISMET SOPAR (2017) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN MINAT BELI PENUMPANG BUS PARADEP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UD. RISKA PASAR BENGKEL SERDANG BEDAGAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7123210027 COVER.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
2. NIM 7123210027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
3. NIM 7123210027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (957kB) | Preview
4. NIM 7123210027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
5. NIM 7123210027 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM 7123210027 TABLES.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
7. NIM 7123210027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
8. NIM 7123210027 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 7123210027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
13. NIM 7123210027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
14. NIM 7123210027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
Abstract
Permasalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh perilaku konsumen dan minat beli penumpang bus paradep terhadap keputusan pembelian di UD. Riska Pasar Bengkel Serdang Bedagai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh perilaku konsumen dan minat beli penumpang bus paradep terhadap keputusan pembelian di UD. Riska Pasar Bengkel Serdang Bedagai baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dengan analisis jalur yang bertujuan untuk mengukur hubungan antar variabel. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 539 orang dengan sampel yang diambil sebanyak 230 orang dengan menggunakan Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji linearitas dan analisis jalur dengan taraf signifikan (taraf kepercayaan) alpha 0,05.
Setelah dilakukan perhitungan dengan bantuan SPSS 22.0, maka diperoleh hasil analisis jalur dengan persamaan : X2 = 0,184X_1 + 0,996 ε_1; X3 = 0,111X_1 + 0,226X_2 + 0,965ε_2. Uji Hipotesis menunjukkan hasil koefisien jalur pengaruh perilaku konsumen terhadap minat beli sebesar 18,4% dengan nilai t sebesar 1,879 pada tarif signifikan 0,020 ; pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 11,1% dengan nilai t sebesar 1,729 pada tarif signifikan sebesar 0,035 ; pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian sebesar 22,6% dengan nilai t sebesar 3,521 pada tarif signifikan sebesar .0,001. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat pengaruh perilaku konsumen terhadap minat beli, terdapat pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MNJ 058 |
Keywords: | Perilaku konsumen, minat beli, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801 Labor. Work. Working class > HD5650 Employee participation in management. H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:50 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 02:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37670 |