Sembiring, Juli Mania (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES DENGAN PEMBELAJARAN LANGSUNG DITINJAU DARI GENDE. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176172024 COVER.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2. NIM. 8176172024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (940kB) | Preview
3. NIM. 8176172024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
4. NIM. 8176172024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
5. NIM. 8176172024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
6. NIM. 8176172024 TABLES.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
7. NIM. 8176172024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8176172024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
9. NIM. 8176172024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (874kB) | Preview
13. NIM. 8176172024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
14. NIM. 8176172024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) perbedaan kemampuan pemecahan
masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Model Eliciting
Activities dengan pembelajaran langsung, (2) interaksi antara model pembelajaran
(pembelajaran Model Eliciting Activities dan Pembelajaran Langsung) dengan
gender (laki-laki dan perempuan) terhadap kemampuan pemecahan masalah
matematis siswa. (3) perbedaan dipsosisi matematis siswa yang memperoleh
pembelajaran Model Eliciting Activities dengan pembelajaran langsung, (4)
interaksi antara model pembelajaran (pembelajaran Model Eliciting Activities dan
Pembelajaran Langsung) dengan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap
disposisi matematis siswa. Jenis penelitian ini quasi eksperiment. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Nurul Fadhilah Deliserdang.
Analisis data menggunakan Anava dua jalur. Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa: (1)
terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang
memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activities dengan siswa yang
memperoleh pembelajaran langsung, (2) tidak terdapat interaksi antara model
pembelajaran (pembelajaran Model Eliciting Activities dan Pembelajaran
Langsung) dengan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap kemampuan
pemecahan masalah matematis siswa. : (3) terdapat perbedaan disposisi matematis
siswa yang memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activities dengan siswa
yang memperoleh pembelajaran langsung, (4) tidak terdapat interaksi antara
model pembelajaran (pembelajaran Model Eliciting Activities dan Pembelajaran
Langsung) dengan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap disposisi
matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510 Sem p |
Keywords: | Model Eliciting Activities, Pembelajaran Langsung, Kemampuan Pemecahan Masalah matematis, Disposisi Matematsi, Gender. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis Q Science > QA Mathematics > QA801 Analytic mechanics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 01:52 |
Last Modified: | 04 Dec 2019 01:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37286 |