PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES DENGAN PEMBELAJARAN LANGSUNG DITINJAU DARI GENDE

Sembiring, Juli Mania (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES DENGAN PEMBELAJARAN LANGSUNG DITINJAU DARI GENDE. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8176172024 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8176172024 COVER.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8176172024 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8176172024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (940kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8176172024 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8176172024 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8176172024 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8176172024 PREFACE.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8176172024 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8176172024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8176172024 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8176172024 TABLES.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8176172024 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8176172024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8176172024 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8176172024 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8176172024 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8176172024 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (874kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8176172024 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8176172024 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8176172024 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8176172024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (511kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) perbedaan kemampuan pemecahan
masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Model Eliciting
Activities dengan pembelajaran langsung, (2) interaksi antara model pembelajaran
(pembelajaran Model Eliciting Activities dan Pembelajaran Langsung) dengan
gender (laki-laki dan perempuan) terhadap kemampuan pemecahan masalah
matematis siswa. (3) perbedaan dipsosisi matematis siswa yang memperoleh
pembelajaran Model Eliciting Activities dengan pembelajaran langsung, (4)
interaksi antara model pembelajaran (pembelajaran Model Eliciting Activities dan
Pembelajaran Langsung) dengan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap
disposisi matematis siswa. Jenis penelitian ini quasi eksperiment. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Nurul Fadhilah Deliserdang.
Analisis data menggunakan Anava dua jalur. Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa: (1)
terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang
memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activities dengan siswa yang
memperoleh pembelajaran langsung, (2) tidak terdapat interaksi antara model
pembelajaran (pembelajaran Model Eliciting Activities dan Pembelajaran
Langsung) dengan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap kemampuan
pemecahan masalah matematis siswa. : (3) terdapat perbedaan disposisi matematis
siswa yang memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activities dengan siswa
yang memperoleh pembelajaran langsung, (4) tidak terdapat interaksi antara
model pembelajaran (pembelajaran Model Eliciting Activities dan Pembelajaran
Langsung) dengan gender (laki-laki dan perempuan) terhadap disposisi
matematis siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510 Sem p
Keywords: Model Eliciting Activities, Pembelajaran Langsung, Kemampuan Pemecahan Masalah matematis, Disposisi Matematsi, Gender.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis
Q Science > QA Mathematics > QA801 Analytic mechanics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Dec 2019 01:52
Last Modified: 04 Dec 2019 01:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37286

Actions (login required)

View Item
View Item