Sipahutar, Amii Maryah (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 3 SIBABANGUN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN METAKOGNISI DAN INQUIRI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171003 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8156171003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
3. NIM. 8156171003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
4. NIM. 8156171003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
5. NIM. 8156171003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 8156171003 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 8156171003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8156171003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8156171003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
13. NIM. 8156171003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan berpikir kritis
matematis siswa di SMP N 3 Sibabangun yang diajar dengan model pembelajaran
metakognisi dengan siswa yang diajar dengan model pembelajaran inquiri, (2)
Perbedaan kemampuan pemecahan maslah matematis siswa di SMP N 3 Sibabangun
yang diajar dengan model pembelajaran metakognisi dengan siswa yang diajar dengan
model pembelajaran inquiri, (3) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan
pembelajaran terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa di SMP N 3
Sibabangun, (4) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan pembelajaran
terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di SMP N 3 Sibabangun.
Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen I (30 siswa)
dan siswa kelas VIII-C (30 siswa) sebagai kelas eksperimen II. Analisis yang digunakan
menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat
perbedaan yang signifikan pembelajaran dengan model metakognisi dan dengan
menggunakan model inquiri terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa, (2)
Terdapat perbedaan yang sigfnifikan pembelajaran dengan model metakognisi dan dengan
model inquiri terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa, (3) Tidak terdapat
interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika terhadap
kemampuan berpikir kritis matematis siswa, (4) Tidak terdapat interaksi antara model
pembelajraan dengan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan
masalah siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.711 Sip p |
Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan Pemecahan Masalah, Model Pembelajaran Metakognisi dan Model Pembelajaran Inquiri. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 02:44 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 02:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37235 |