Lestari, Laras (2019) PENGARUH STRATEGI RECIPROCAL PEER TUTORING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DITINJAU DARI GENDER. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166171021 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 8166171021 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (583kB) | Preview
3. NIM. 8166171021 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
4. NIM. 8166171021 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
5. NIM. 8166171021 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
6. NIM. 8166171021 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
7. NIM. 8166171021 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
8. NIM. 8166171021 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (663kB) | Preview
12. NIM. 8166171021 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
13. NIM. 8166171021 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui apakah strategi Reciprocal
Peer Tutoring berbantuan GeoGebra lebih berpengaruh secara signifikan daripada
strategi Ekspositori terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2)
mengetahui apakah strategi Reciprocal Peer Tutoring berbantuan GeoGebra lebih
berpengaruh secara signifikan daripada strategi Ekspositori terhadap motivasi
belajar matematika siswa, (3) mengetahui apakah gender berpengaruh secara
signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (4) mengetahui
apakah gender berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar
matematika siswa, (5) mengetahui apakah terdapat interaksi antara strategi
(Reciprocal Peer Tutoring berbantuan GeoGebra, Ekspositori) dan gender (siswa
laki-laki, siswa perempuan) terhadap kemampuan komunikasi matematis
siswa, (6) mengetahui apakah terdapat interaksi antara strategi (Reciprocal
Peer Tutoring berbantuan GeoGebra, Ekspositori) dan gender (siswa laki-laki,
siswa perempuan) terhadap motivasi belajar matematika siswa. Instrumen
yang digunakan terdiri dari: (1) tes kemampuan komunikasi matematis, (2) skala
motivasi belajar matematika. Analisis data dilakukan dengan Analysis of
Covariance (ANCOVA). Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa: (1) strategi
Reciprocal Peer Tutoring berbantuan GeoGebra lebih berpengaruh secara
signifikan daripada strategi Ekspositori terhadap kemampuan komunikasi
matematis siswa, (2) strategi Reciprocal Peer Tutoring berbantuan GeoGebra
lebih berpengaruh secara signifikan daripada strategi Ekspositori terhadap
motivasi belajar matematika siswa, (3) gender tidak berpengaruh secara signifikan
terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (4) gender berpengaruh secara
signifikan terhadap motivasi belajar matematika siswa, (5) tidak terdapat interaksi
antara strategi (Reciprocal Peer Tutoring berbantuan GeoGebra, Ekspositori) dan
gender (siswa laki-laki, siswa perempuan) terhadap kemampuan komunikasi
matematis siswa, (6) tidak terdapat interaksi antara strategi (Reciprocal Peer
Tutoring berbantuan GeoGebra, Ekspositori) dan gender (siswa laki-laki, siswa
perempuan) terhadap motivasi belajar matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 512.1 Les p |
Keywords: | Strategi Reciprocal Peer Tutoring, GeoGebra, Gender, Kemampuan Komunikasi Matematis, Motivasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 03:26 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 03:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36107 |