Mandopa, Andi Saputra (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATIONDAN STAD DI SMP NEGERI 10 PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136172007 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 8136172007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (821kB) | Preview
3. NIM. 8136172007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4. NIM. 8136172007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
5. NIM. 8136172007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 8136172007 TABLES.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
7. NIM. 8136172007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8136172007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (906kB) | Preview
12. NIM. 8136172007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
13. NIM. 8136172007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui; (1) Untuk mengetahui peningkatan
kemampuan komunikasi matematika siswa yang di ajar dengan penerapan model
pembelajaran Group investigation lebih tinggi dari pada siswa yang di ajar dengan
penerapan model pembelajaran Kooperatif STAD, (2) Untuk mengetahui peningkatan
kemampuan berpikir kreatif siswa yang di ajar dengan penerapan model pembelajaran
Group investigation lebih tinggi dari pada siswa yang di ajar dengan penerapan model
pembelajaran Kooperatif STAD, (3) Untuk mengetahui interaksi antara penerapan model
pembelajaran Kooperatif Group investigation dan STAD dengan kemampuan awal
matematika terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa, (4) Untuk
mengetahui interaksi antara penerapan model pembelajaran Kooperatif Group
investigation dan STAD dengan kemampuan awal matematika terhadap peningkatan
kemampuan berfikir kreatif matematik siswa, (5) Mendeskripsikan proses penyelesaian
jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan permasalah pada masing-masing
pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa; (1)
Kemampuan komunikasi matematika siswa yang di ajar dengan penerapan model
pembelajaran Group investigation lebih tinggi dari pada siswa yang di ajar dengan
penerapan model pembelajaran STAD. (2) Kemampuan berpikir kreatif siswa yang di ajar
dengan penerapan model pembelajaran Group investigation lebih tinggi dari pada siswa
yang di ajar dengan penerapan model pembelajaran STAD. (3) Terdapat interaksi antara
penerapan model pembelajaran Kooperatif Group investigation dan STAD dengan
kemampuan awal matematika terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematik
siswa. (4) Terdapat interaksi antara penerapan model pembelajaran Kooperatif Group
investigation dan STAD dengan kemampuan awal matematika terhadap peningkatan
kemampuan berfikir kreatif matematik siswa. (5) Proses penyelesaian siswa dalam
menyelesaikan masalah kemampuan komunikasi matematika dan kemampuan berpikir
kreatif pada model pembelajaran Kooperatif Group investigation lebih baik,
dibandingkan dengan model pembelajaran STAD.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.8 Rah p |
Keywords: | Pembelajaran Kooperatif Group Investigation, STAD, Kemampuan Komunikasi Matematika, Berpikir Kreatif Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 02:50 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 02:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36102 |