Sinaga, Yuli Regelia (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTUAN AUTOGRAPH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171078 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2.NIM. 8156171078 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
3. NIM. 8156171078 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
4. NIM. 8156171078 PREFACE.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
5. NIM. 8156171078 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
6. NIM. 8156171078 TABLE.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
7. NIM. 8156171078 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. NIM. 8156171078 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8156171078 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
13. NIM. 8156171078 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (732kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh yang signifikan
pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) berbantuan Autograph
terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (2) pengaruh yang signifikan
pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) berbantuan Autograph
terhadap self-efficacy siswa, (3) interaksi antara model pembelajaran dengan
kemampuan awal matematika terhadap kemampuan representasi matematis siswa,
dan (4) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika
terhadap self-efficacy siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Medan.
Sampel penelitian ini adalah Kelas XI-MIPA 5 sebagai kelas eksperimen I (36
siswa) dan kelas XI-MIPA 6 sebagai kelas eksperimen II (36 siswa). Instrumen
yang digunakan terdiri dari tes KAM, tes kemampuan representasi matematis dan
angket self-efficacy siswa. Analisis yang dilakukan menggunakan ANAVA dua
jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang
signifikan pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) berbantuan
Autograph terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (2) Terdapat
pengaruh yang signifikan pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS)
berbantuan Autograph terhadap self-efficacy siswa, (3) Tidak terdapat interaksi
yang signifikan antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan
representasi matematis siswa, dan (4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan
antara model pembelajaran dan KAM terhadap self-efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 51.71 Sin p |
Keywords: | Pembelajaran Kooperatif, Think Pair Share, Autograph, Kemampuan Representasi Matematis, dan Self-Efficacy |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 05:06 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 05:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35902 |