PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTUAN AUTOGRAPH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 MEDAN

Sinaga, Yuli Regelia (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTUAN AUTOGRAPH TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8156171078 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8156171078 COVER.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 2.NIM. 8156171078 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2.NIM. 8156171078 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8156171078 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8156171078 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8156171078 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8156171078 PREFACE.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8156171078 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8156171078 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8156171078 TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8156171078 TABLE.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8156171078 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8156171078 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8156171078 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8156171078 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8156171078 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8156171078 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8156171078 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8156171078 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (732kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh yang signifikan
pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) berbantuan Autograph
terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (2) pengaruh yang signifikan
pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) berbantuan Autograph
terhadap self-efficacy siswa, (3) interaksi antara model pembelajaran dengan
kemampuan awal matematika terhadap kemampuan representasi matematis siswa,
dan (4) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika
terhadap self-efficacy siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Medan.
Sampel penelitian ini adalah Kelas XI-MIPA 5 sebagai kelas eksperimen I (36
siswa) dan kelas XI-MIPA 6 sebagai kelas eksperimen II (36 siswa). Instrumen
yang digunakan terdiri dari tes KAM, tes kemampuan representasi matematis dan
angket self-efficacy siswa. Analisis yang dilakukan menggunakan ANAVA dua
jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang
signifikan pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) berbantuan
Autograph terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (2) Terdapat
pengaruh yang signifikan pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS)
berbantuan Autograph terhadap self-efficacy siswa, (3) Tidak terdapat interaksi
yang signifikan antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan
representasi matematis siswa, dan (4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan
antara model pembelajaran dan KAM terhadap self-efficacy siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 51.71 Sin p
Keywords: Pembelajaran Kooperatif, Think Pair Share, Autograph, Kemampuan Representasi Matematis, dan Self-Efficacy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Sep 2019 05:06
Last Modified: 02 Sep 2019 05:06
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35902

Actions (login required)

View Item
View Item