SIMBOLON, SUKANTO (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DENGAN MEDIA KARDUS PADA SISWA KELAS XI IPS 1SMA SWASTA BUDI MURNI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113112188 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM. 6113112188 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
3. NIM. 6113112188 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 6113112188 PREFACE.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
5. NIM. 6113112188 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 6113112188 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 6113112188 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 6113112188 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 6113112188 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
13. NIM. 6113112188 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 6113112188 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan hasilbelajar lompat jauh melalui metode pendekatan bermain pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Swasta Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.Subjek penelitian ini dilaksanakan SMA Swasta Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 yang berjumlah 31 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Swasta Budi Murni 3 Medan, dari 31 siswa hanya ada 12 siswa (38%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 70,7. Hasil darisiklus I,29 siswa (93%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengannilai rata-rata hasil belajar siswa 82,3. Dengan demikian Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui metode permainan dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok kelas XI IPS 1 SMA Swasta Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 078 |
Keywords: | HASIL BELAJAR; LOMPAT JAUH ;GAYA JONGKOK ;PENDEKATAN BERMAIN DENGAN MEDIA KARDUS |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 15:57 |
Last Modified: | 01 Aug 2019 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35173 |