PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART CABANG SIMPANG MARELAN

YOHANA (2018) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART CABANG SIMPANG MARELAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 7131210027 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7131210027 COVER.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7131210027 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7131210027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (709kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7131210027 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7131210027 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7131210027 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7131210027 PREFACE.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7131210027 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7131210027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7131210027 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7131210027 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7131210027 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7131210027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7131210027 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7131210027 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7131210027 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7131210027 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7131210027 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7131210027 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7131210027 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7131210027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keragaman Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Cabang Simpang Marelan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah pengunjung pada Alfamart Cabang Simpang Marelan setiap minggunya yaitu sekitar 1645 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 94 orang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur. Sebelum data diolah menggunakan analisis jalur maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel, datanya diuji menggunakan uji normalitas data, multikolinearitas, dan linieritas.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan hasil persamaan X3 = 0,309X1 + 0,418X2 + 0,771, X2= 0,517X1 + 0,856. Uji hipotesis menunjukkan hasil koefisien jalur variabel keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi penjualan sebesar 0,517 dengan tingkat signifikan 0,000, keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,309 dengan tingkat signifikan 0,000, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,418 dengan tingkat signifikan 0,000.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh keragaman produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada alfamart cabang simpang marelan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 MNJ 048
Keywords: KERAGAMAN PRODUK, PROMOSI PENJUALAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Apr 2019 11:01
Last Modified: 20 Jun 2019 08:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34956

Actions (login required)

View Item
View Item