YOHANA (2018) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART CABANG SIMPANG MARELAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7131210027 COVER.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
2. NIM. 7131210027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (709kB) | Preview
3. NIM. 7131210027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
4. NIM. 7131210027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
5. NIM. 7131210027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 7131210027 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7131210027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7131210027 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7131210027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
13. NIM. 7131210027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14. NIM. 7131210027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keragaman Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Cabang Simpang Marelan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah pengunjung pada Alfamart Cabang Simpang Marelan setiap minggunya yaitu sekitar 1645 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 94 orang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur. Sebelum data diolah menggunakan analisis jalur maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel, datanya diuji menggunakan uji normalitas data, multikolinearitas, dan linieritas.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan hasil persamaan X3 = 0,309X1 + 0,418X2 + 0,771, X2= 0,517X1 + 0,856. Uji hipotesis menunjukkan hasil koefisien jalur variabel keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi penjualan sebesar 0,517 dengan tingkat signifikan 0,000, keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,309 dengan tingkat signifikan 0,000, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,418 dengan tingkat signifikan 0,000.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh keragaman produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada alfamart cabang simpang marelan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MNJ 048 |
Keywords: | KERAGAMAN PRODUK, PROMOSI PENJUALAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 11:01 |
Last Modified: | 20 Jun 2019 08:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34956 |