Naibaho, Kristina (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI VERTEBRATA KELAS X MIA SMA N 1 SUNGGAL T.P. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4143341020 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 4143341020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
3. NIM 4143341020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
4. NIM 4143341020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
5. NIM 4143341020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
6. NIM 4143341020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM 4143341020 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 4143341020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
13. NIM 4143341020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
14. NIM 4143341020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap hasil dan aktivitas belajar siswa pada konsep vertebrata di kelas X MIA SMAN 1 Sunggal tahun pelajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIA2 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran Think Pair Share dan siswa kelas X MIA5 yang diberi perlakuan model pembelajaran konvensional. Perolehan nilai rata-rata postes kelas eksperimen sebesar 80,28 dan kelas kontrol sebesar 70,28. Teknik analisis data yang dilakukan untuk uji normalitas adalah uji liliefors dan uji homogenitas menggunakan uji F, dilanjutkan dengan uji hipotesis dengan menngunakan uji-t. Hasil uji-t diperoleh thitung > ttabel (4,580 >1,668) untuk hasil belajar dan thitung > ttabel (65,56>1,668) untuk aktivitas belajar pada signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap hasil dan aktivitas belajar siswa. Pada konsep materi vertebrata.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BIO 108 |
Keywords: | Model Pembelajaran; Think Pair Share; Hasil Belajar; Aktivitas Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1140 Preschool education. Nursery schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 15:39 |
Last Modified: | 06 Aug 2019 02:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34870 |