PERBEDAAN HASIL BELAJAR DAN KECAKAPAN BERKOMUNIKASI SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD MENGGUNAKAN MEDIA HANDOUT PADA MATERI KONSEP MOL

SIMATUPANG, HIDAYATUL AZMI (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR DAN KECAKAPAN BERKOMUNIKASI SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD MENGGUNAKAN MEDIA HANDOUT PADA MATERI KONSEP MOL. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4142131005 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4142131005 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4142131005 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4142131005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4142131005 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4142131005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4142131005 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4142131005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4142131005 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4142131005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4142131005 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4142131005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4142131005 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4142131005 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4142131005 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4142131005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4142131005 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4142131005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4142131005 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4142131005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (567kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar kimia dan kecakapan berkomunikasi siswa pada materi konsep mol di kelas X SMA Negeri 18 Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara random sampling sebanyak dua kelas dari empat kelas. Instrumen tes yang digunakan ada dua, yaitu instrumen tes hasil belajar kimia sebanyak 20 soal dan instrumen nontes berupa lembar observasi kecakapan berkomunikasi. Berdasarkan data hasil perhitungan, untuk uji hipotesis I diperoleh nilai Sig. 0,015 <

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 KIM 101
Keywords: Hasil Belajar; Kecakapan Berkomunikasi; Model Learning Cycle 5e; Model Cooperative Learning Tipe Stad; Media Handout; Konsep Mol
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 10 Apr 2019 11:31
Last Modified: 31 Dec 2019 02:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34716

Actions (login required)

View Item
View Item