SIPAYUNG, ELISABETH ROHDEARNI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN DLE (DASAR LISTRIK DAN ELEKTRONIKA) SISWA KELAS X TITL DI SMK. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143331004. COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM. 5143331004. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (815kB) | Preview
3. NIM. 5143331004. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
4. NIM. 5143331004. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
5. NIM. 5143331004. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
6. NIM. 5143331004. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. NIM. 5143331004. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. NIM. 5143331004. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
9. NIM. 5143331004. BAB I.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
13. NIM. 5143331004. BAB V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM. 5143331004. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar dasar listrik dan elektronika khususnya pada kompetensi dasar menganalisis sifat elemen pasif rangkaian listrik asrus searah dan rangkaian peralihan antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran LSQ (Learning Start with a Questions dengan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional dan yang memiliki gaya belajar Assimilator dan Accomodator pada siswa kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik ( TITL ) di SMK .
Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ekperimental. Populasi dalam penelitian dibagi menjadi 2 tempat yaitu kelas X TITL SMK Negeri 2 Medan sebagai kelas eksperimen sebanyak 76 siswa dan kelas X TITL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan sebagai kelas kontrol sebnyak 62 siswa. Teknik analisi yang digunakan adalah teknik ANAVA 2 X 2.
Berdasarkan hasil analisis data diperoleh (1) Terdapat perbedaan yang signifikan diantara siswa yang memiliki gaya belajar Assimilator yang diajarkan dengan model pembelajaran LSQ dengan yang diajarkan menggunakan model pembelajaran konvensional dilihat dari Fhitung = 3,217 > Ftabel = 2,72; (2) Terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa yang memiliki gaya belajar Assimilator dan diajar dengan menggunakan model pembelajaran LSQ dengan siswa yang memiliki gaya belajar Accomodator dan diajar mengguankan model pembelajaran langsung dilihat dari Fhitung = 3,86 > Ftabel = 2,72.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ELK 057 |
Keywords: | LSQ (Learning Start with a Questions), Gaya Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 09:59 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 04:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33777 |