CHAIRUNNISA, NANA (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN KONVENSIONAL T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133311008 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 4133311008 LEMBAR PENGESAHAAN.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
3. NIM. 4133311008 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 4133311008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
5. NIM. 4133311008 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
6. NIM. 4133311008 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
8. NIM. 4133311008 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 4133311008 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 4133311008 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
10. NIM. 4133311008 BAB I.pdf - Published Version
Download (620kB) | Preview
14. NIM. 4133311008 BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
15. NIM. 4133311008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bahwa kemampuan koneksi matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning lebih baik daripada model pembelajaran Konvensional pada pokok bahasan Aritmatika Sosial di kelas VII MTs Islamiyah Medan 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Islamiyah Medan yang terdiri dari 5 kelas dengan jumlah 183 keseluruhan siswa orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dengan mengambil 2 kelas dari 5 kelas yaitu kelas eksperimen 1 yang berjumlah 36 orang dan kelas eksperimen 2 yang berjumlah 36 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui kemampuan koneksi matematika siswa adalah tes kemampuan koneksi matematika yang telah divalidasi dalam bentuk uraian. Dari hasil penelitian yang diberikan perlakuan yang berbeda, kelas eksperimen 1 dengan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning dan kelas eksperimen 2 dengan model pembelajaran Konvensional diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 1 sebesar 27,61 dan nilai rata-rata kelas eksperimen 2 sebesar 20,083 Hasil uji t pihak kanan dengan dk = 70 dan = 0,05, diperoleh thitung = 2,935 dan ttabel = 1,668 sehingga thitung > ttabel yaitu 2,935 > 1,668 maka Ha diterima, dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan koneksi matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning lebih baik dari model pembelajaran konvensional pokok bahasan Aritmatika Sosial di kelas VII MTs Islamiyah Medan 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MAT 101 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN KONVENSIONAL, KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 15:30 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 02:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33374 |